oleh

Danpos Nguntoronadi Menghadiri Penyerahan Sertifikat PTSL Desa Purworejo

Berita Magetan –  Danpos Ramil 0804/11 Nguntoronadi menghadiri penyerahan sertifikat PTSL tahun 2019 yang juga dihadri  Sekcam Nguntoronadi Ida Saiful Muktar,  BA, Kepala BPN Magetan Riduan Jauhari serta 650 masyarakat Desa Purworejo yang menerima Sertifikat PTSL  dari BPN (Badan Pertanahan Nasional) Magetan. Senin(29/4/2019)

Kepala BPN Kabupaten Magetan Riduan Jauhari menyampaikan bahwa sertifikat ini dibagi 2 gelombang Insaallah pertengahan Ramadan bulan Mei nanti kita akan keluarkan lagi, PTSL ini merupakan program pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan sertifikat tanah. Ia menambahkan sertifikat tanah yang telah dibagikan tersebut menjadi bukti kepemilikan tanah yang sah dan berkekuatan hukum untuk mencegah terjadinya sengketa kepemilikan tanah.  “tuturnya”

Riduan Jauhari melanjutkan, saat ini bidang-bidang tanah secara digital telah terpetakan dan berkoordinat, sehingga dapat dicek melalui aplikasi. Hal ini mampu mengurangi terjadinya tumpang tindih sertifikat tanah. “ sehingga masyarakat yang sedang mengurus sertifikat tanah harus memperoleh pelayanan yang optimal” lanjutnya.

Semementara itu Sekcam Nguntoronadi Saiful Ida dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan  ucapan terimakasih kepada BPN Magetan atas kerja kerasnya selama ini dalam upaya menerbitkan  sertifikat bagi warga Desa Purworeja. Sertifikat tanah merupakan sesuatu yang paling ditunggu- tunggu warga masyarakat Desa Purworejo hampir seluruh warga Desa Purworejo belum mempunyai sertifikat hanya memiliki Petok Desa dan sekarang Alhamdulillah masyarakat sudah mendapat sertifikat Tanah. “terangnya”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed