oleh

Dandim 0811 Tuban Pimpin Upacara 17-An

TUBAN  – Komando Distrik Militer (Kodim)  0811 Tuban, Pasukan BKO TNI AL, dan TNI AU, melaksanakan Upacara 17-an di Makodim 0811  Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo nomor 871 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Tuban, Kamis (18/04/2019).

 

Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Inf  Nur Wicahyanto, SE bertindak sebagai Pimpinan Upacara dengan Letda Inf  Santoso (Dan Unit Intel) selaku Komandan Upacara.

 

Dalam Amanatnya Dandim 0811 membacakan amanat dari Panglima TNI yang isinya antara lain Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena Pemilu berjalan dengan baik. Selanjutnya kita juga harus berdoa agar rtahapan berikutnya juga berjalan dengan sukses.

 

Sudah tentu  tahapan tersebut masih membutuhkan perhatian kita semua. TNI bersama seluruh komponen bangsa harus tetap mengawal sampai seluruh tahapan selesai.

 

Saya perintahkan  kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap laksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

 

“ Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan, Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses demokrasi tersebut, bangun terus kedewaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat”, ujarnya.

 

Perbedaan pandangan dan pilihan tidak berarti persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa yang besar harus terkikis. Pemilu hendaknya menjadi wahana untuk memilih Perminpin-peminpin bangsa serta wakil wakil rakyat terbaik.

 

Saya mengingatkan bahwa rangkaian Pemilu belum berakhir, dan penyelenggaraan Pemilu hanyalah salah satu dari perhelatan even nasional yang harus kita amankan.

 

Masih banyak tugas-tugas kedepan yang membutuhkan peran serta TNI serta pemikiran dan perhatian seluruh prajurit dan PNS TNI.

 

Oleh karena itu saya ingatkan agar terus pelihara semangat dan kondisi mental serta fisik, supaya dapat menjalankan tugas secara prima. ( Pendim Tbn )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed