oleh

Dandim 0811 Tuban Optimalkan Peran Babinsa Membantu Petani

Tuban – Babinsa Desa Semanding Koramil 0811/03 Semanding membantu petani dalam melaksanakan panen padi di Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Senin ( 22/04/19 )

Panen di area persawahan yang milik Sunarto warga di Desa Gesing dengan luas lahan setengan hektare tersebut dengan jenis padi IR 64menghasilkan empat Ton gabah basah.

Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE saat di konfermasi via telpon mengemukakan, “ Kegiatan dilakukan oleh para Babinsa ini dalam rangka mendukung program serapan gabah petani (sergap ), disamping dalam rangka mewujudkan swasembada ketahanan pangan nasional, untuk mendampingi para petani, kami siap menerjunkan Babinsa kapan saja dibutuhkan, dan kami juga akan mengoptimalkan peran Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, demi kesuksesan program ketahanan pangan,” tegas Dandim.

Danramil berharap, dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping petani, dapat memberikan motivasi dan semangat petani dalam bercocok tanam dan melaksanakan panen. Sementara itu, pemilik lahan sawah Sunarto memberi apresiasi kepada para personel TNI, khususnya Babinsa, yang turun langsung membantu petani.

Sunarto menyatakan TNI juga memberikan penyuluhan ataupun bimbingan kepada desa binaan dan petani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun ini bisa meningkat, sehingga kesejahteraan para petani juga dapat meningkat. Selain itu bisa menjalin silaturahmi antara kami dan anggota TNI,” tutur Sunarto. ( Pendim Tbn )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed