oleh

Dandim 0804/Magetan Bersama Dinas TPHPKP Panen Raya Padi

-Daerah-72 views

Magetan – Dalam rangka Hari Lapang Tani Padi Jajar Legowo Super, Kodim 0804/Magetan bersama Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kab. Magetan melaksanakan panen raya padi dan tatap muka dengan Gapoktan “Ngudi Karya” Desa Pendem Kec. Ngariboyo Kab. Magetan. Senin(25/3/2019)

Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE mengharapkan agar pemerintah melalui Dinas TPHPKP berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Hal ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Kodim 0804/Magetan melalui kegiatan pendampingan yang dilakukan babinsa bersama petugas PPL untuk menciptakan stabilitas pangan nasional, dengan menyukseskan program swasembada pangan, yang merupakan tanggung jawab bersama.

Bentuk pendampingan ini di lakukan pihak Kodim 0804/Magetan dalam program ketahanan pangan melalui Babinsa yang langsung ke lapangan bekerja sama dengan pihak Gapoktan dan petugas Dinas TPHPKP, agar bisa diketahui apa saja yang menjadi keluhan dan kendala para petani sehingga aspirasinya akan di sampaikan ke pimpinan atas.

Wujud dan peran nyata babinsa bersama petugas PPL yaitu dengan turun langsung membantu petani dalam pedampingan, dari proses pra penanaman padi, sampai dengan proses pasca panen padi. Kodim 0804/Magetan melalui Koramil dan Babinsa, terus membina petani dari mulai pembukaan lahan, penggarapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, panen dan yang terakhir Pasca Panen agar menjual hasil panen padinya ke Bulog, sehingga memberikan dampak peningkatan kesejahteraan bagi petani. “ungkapnya”

Sementara itu Kepala TPHPKP Kab. Magetan Ir Edi suseno SE. mengharapkan para petani untuk selalu memelihara tanamannya sehingga tidak terjadi serangan hama yang akan menurunkan hasil produksi. Setiap ada kendala dilapangan agar petani segera menyampaikan kepada Babinsa atau petugas PPL, sehingga dengan kondisi sekarang ini untuk penanggulangan hama wereng tanaman padi dapat dilakukan sebagai upaya mencegah gagal panen di di Desa Pendem. “harapnya”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed