oleh

Babinsa Bantu Petani Pembersihan Lahan Jagung Dari Gulma

Tuban – Perawatan merupakan satu masalah yang di hadapi dalam upaya peningkatan produktivitas tanaman jagung, termasuk pertumbuhan gulma menjadi faktor yang cukup menggunakan dalam budidaya tanaman jagung di desa Jenu Kec.Jenu Kab.Tuban, Selasa (30/4/2019).

Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Sertu Mas Bagus Setyawan anggota Koramil 0811/15 jenu melaksanakan pendampingan pertanian pengolahan pembersihan gulma tanaman Jagung jenis bisi 18 disawah milik Suyanto Poktan Tani Mulyo.

Sementara itu Danramil 0811/15 jenu Kapten Inf Subandi mengungkapkan tanaman jagung tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal. Salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman penganggu tanaman jagung.

“Ini mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung, dilaksanakan secara bersama sama antara Babinsa dan masyarakat setempat” ungkap Danramil.

Dengan memonitoring tanaman di wilayah Desa binaan, sebagai apresiasi tindakan percontohan bagi masyarakat setempat. Dalam kegiatan itu yang di maksud untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung.(Pendim0811).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed