oleh

Babinsa 0811/03 Semanding Bantu Panen Jagung Petani

Tuban- Bintara Pembina Desa (Ba­binsa) Koramil 0811/03 Semanding Pelda Sasmito melaksanakan upaya khusus (upsus) pendampingan terha­dap petani dalam menyuk­seskan program swasembada pangan, Sabtu (27/04/19)

Kegiatan pendampingan panen jagung dilaksanakn di lahan jagung hib­rida varietas Bisi-18 seluas 1 Hektar milik Suparno kelompok tani Ngemplak Sari yang berada di Desa Ngemplak Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban.

Dalam pendampingan itu, Pelda Sasmito bersama Suparno dan para petani jagung yang lain memanen jagung yang sudah nampak menua serta sudah waktunya dipanen, dan untuk hasilnya sesuai dengan yang diharapkan saat ini.

Suparno mewakili kelompok tani Ngemplak Sari mengatakan dengan ada Ba­binsa yang sering melaksana­kan pendampingan walau ha­nya secara orang perorangan, namun dampak baik sangat dirasakan bagi petani terlihat panen kali ini.

“Dengan adanya Babinsai petani lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung karena Desa Ngemplak keba­nyakan petani jagung dan petani padi,” ujar Suparno ( Pendim Tbn )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed