oleh

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan, TNI / Polri, Satpol PP Siap Amankan TPS Pemilu 2019

Pacitan-Untuk menjamin kelancaran serta keamanan dalam pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 april 2019 mendatang, Jajaran Polres Pacitan mengelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS, ratusan personel dari jajaran Kodim 0801, Polres dan Satpol PP mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Mapolres setempat.

Kapolres Pacitan, AKBP Sugandhi dalam arahannya menekankan kepada seluruh Kapolsek di jajaran sejak H-1 jelang pesta demokrasi akbar lima tahunan agar melaksanakan apel pengecekan kesiapan personel pengamanan yang berada seluruh TPS di wilayahnya.

Tujuannya untuk meyakinkan bahwa, rute TPS serta pengenalan medan dalam keadaan baik dan bisa di lalui kendaraan roda dua juga roda empat, Yakinkan setiap TPS dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kepada seluruh Kapolsek harus benar-benar cek kesiapan lokasi dan TPS dalam kondisi baik dan siap, Serta tekankan kepada personel agar dalam pengamanan harus bersinergi dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan personel pengaman lainya. Kepada personel supaya selalu siaga serta tanggap cepat dalam pengamanan yang merupakan kehormatan dalam mengawal jalannya pesta demokrasi tahun 2019,” tegas Kapolres saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu, Senin (15/4/2019).

Dalam pelaksanaan pengamanan, seluruh personel yang berada di TPS agar tanggap cepat terhadap permasalahan yang terjadi di daerah pengamanannya agar pelaksanaan Pemilu bisa berjalan aman, lancar serta kondusif dan masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya merasa aman dan terlindunggi.

“Personel pada saat berada di sekitar TPS dihimbau untuk mengenali permasalahan atau situasi, cegah dini jika ada perkembangan di wilayahnya, lapor cepat ke komando atas jika terjadi hal-hal yang menganggu keamanan pelaksanaan pencoblosan, terus jalin komunikasi dengan rekan kerja di TPS dan pihak-pihak lainnya,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan tugas pengamanan selalu kordinasi dengan PPS dan PPK, apalagi saat pelaksanaan penghitungan suara agar tetap memantau dan mengamankan hingga selesai, Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab agar semua berjalan lancar dan kondusif.

“Dalam pengamanan harus ketat dan jangan lupa selalu kordinasi dalam pelaksanaannya, sehingga semuanya bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, ingat dalam pengamanan tugas negara ini harus dengan ikhlas serta dengan harapan semuanya selalu dalam lindungan Allah SWT dan sukses,” tandasnya. (Pendim0801).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed