oleh

Angin Puting Beliung Landa Kecamatan Merakurak

Tuban, – Sejumlah pohon dan puluhan rumah di Dusun Tuwiri wetan , Desa  Mandirejo, Desa Kapu , Desa Sambonggede Kecamatan Merakurak, mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi Minggu (7/4/2019) malam.

Sejumlah pohon dan 15 rumah rusak ringan Desa Kapu, 25 rumah rusak ringan Desa Tuwiri Wetan, 20 rumah rusak ringan Desa Mandirejo, 15 rumah rusak ringan Desa Sambonggede serta 1 rumah Ali Usman dari Desa Tuwiri Wetan serta baliho roboh yg mengakibatkn terganggunya aktifitas masyarakat yg melewati jalan terganggu.

Beruntung semua kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Akibat kejadian tersebut aliaran istrik sempat terputus hampir satu jam dan baru menyala lagi menjelang pagi.

Kapten CPL Hariyanto Danramil 0811/04 Merakurak membenarkan jika angin kencang itu melanda daerahnya.

”ya, angin kencang tersebut terjadi pada Minggu malam sekitar jam 23.00 hingga 01.00 Wib Beberapa pohon tumbang, atap rumah seng, dan dua baliho besar ,” ungkap Danramil.

Pihaknya langsung bergerak cepat bersama Forkompimcam dan jajarannya untuk membersihkan pohon yang tercecer di sepanjang jalan.

“Ya, kami langsung bergerak cepat bersama jajaran kami, Polsek dan Forkopimca, tim SAR, dan relawan untuk membersihkan pohon di sepanjang ruas jalan dan juga rumah penduduk,” cetusnya.

Salah seorang warga Desa Tuwiri Wetan,  Marsilan mengakui jika angin kencang yang terjadi kemarin terbilang cukup besar.

“ Cukup besar angin yang terjadi Sabtu sore ,” tukas Marsilan. (Pendim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed